Home » Blog » Kecantikan » 8 Cara Menghilangkan Mata Panda dalam Waktu 5 Menit Saja!

8 Cara Menghilangkan Mata Panda dalam Waktu 5 Menit Saja!

Cara Menghilangkan Mata Panda dalam waktu 5 menit

8 Cara Menghilangkan Mata Panda dalam Waktu 5 Menit Saja! – Mata panda atau lingkaran hitam yang ada di bawah mata, sangat menganggu penampilan. Terlebih untuk Anda yang melakukan aktivitas berhadapan dengan orang banyak. Untuk itu, Anda perlu tahu bagaimana cara menghilangkan mata panda.

Beberapa hal dapat memicu timbulnya mata panda, seperti kurang tidur atau begadang, kelelahan, meningkatnya jumlah melanin di sekitar mata, maupun karena faktor usia. Biasanya lingkar hitam di bawah mata ini juga diikuti dengan timbulnya kantung mata.

Namun tidak usah khawatir, Sahabat Sola bisa coba beberapa cara menghilangkan mata panda dengan mudah dalam waktu 5 menit di bawah ini bisa jadi solusi efektif untuk Anda coba di rumah.

1. Jangan Begadang

Salah satu pemicu timbulnya masalah mata panda ialah karena kurang tidur atau begadang. Oleh sebab itu, faktor pemicu inilah yang harus Anda atasi.

Istirahat yang cukup sebenarnya tidak cuma dapat menjadi cara menghilangkan mata panda dan kantung mata, tetapi berguna bagi kesehatan secara keseluruhan.

Untuk menghilangkan katong mata ini, Anda setidaknya harus beristirahat sekitar 7 sampai 9 jam per hari, terutama tidur malam.

Selain waktu istirahat, Anda juga bisa menambahkan bantal untuk menopang kepala Anda. Dengan begitu, Anda mencegah terjadinya penumpukan cairan pada area mata pada saat tidur.

Dan perlu Anda ingat, waktu terbaik untuk tidur adalah pada waktu malam hari. Karena, ini berkaitan dengan ritme sirkadian alami manusia.

Baca Juga: Tips Makeup Saat Kurang Tidur dan Gak Punya Banyak Waktu

2. Minum yang Cukup

Selain beristirahat, penting untuk menjaga cairan dalam tubuh agar selalu optimal. Anda bisa minum yang cukup (8 gelas) per hari, atau lebih banyak jika Anda mengeluarkan banyak keringat.

Cairan dalam tubuh tidak hanya bisa terganti oleh air mineral saja, makanan atau buah-buahan yang mengandung banyak kandungan air juga bisa menjadi penggantinya, seperti semangka atau mentimun.

Jika tubuh sudah tercukupi oleh cairan, maka hindari retensi cairan dengan cara mengurangi makanan yang mengandung kadar garam tinggi.

Anda pun bisa coba minum air hangat yang baik untuk melancarkan peredaran darah. Selangkapnya, Anda bisa baca di manfaat minum air hangat.

3. Olahraga

Olahraga merupakan hal yang sebaiknya Anda lakukan secara rutin. Selain dapat membuat tubuh sehat dan menurunkan berat badan, ternyata rutin berolahraga juga dapat mengencangkan kulit, menghilangkan lemak wajah, dan menghilangkan masalah mata panda.

Anda dapat melakukan olahraga ringan pada wajah dengan cara memijat lembut, serta menggerak-gerakan area wajah. Hal ini dapat meningkatkan sirkulasi darah ke bagian wajah, sehingga selain dapat menghilangkan kantung mata, wajah pun akan lebih merona dan kencang.

Baca Juga: Cara Membersihkan Makeup Wajah

4. Kompres dengan Es Batu

Cara menghilangkan mata panda yang satu ini juga terbilang murah, karena hanya menggunakan es batu dan bisa Anda lakukan cukup 5 menit per hari.

Anda dapat menggosokan es batu ke bagian mata bawah secara lembut, atau dengan mencelupkan kapas ke air yang dingin dan kompres mata Anda. Lakukanlah cara ini sebelum tidur selama beberapa hari ke depan.

Cara lain yang bisa Anda lakukan dengan menggunaan bantuan sendok yang telah Anda celupkan ke dalam air es batu. Setelah dicelupkan, sendok dingin tersebut bisa Anda gunakan untuk mengompres bagian mata yang bengkak atau menghitam.

Selain dapat menghilangkan kantung mata, cara ini pun dapat meredakan bengkak yang penyebab utamanya karena menatap layar terlalu lama, atau karena menangis.

Baca Juga: Tips Perawatan Kulit: Minuman Anti Penuaan dengan Kelapa dan Kunyit

5. Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Timun Dingin

Cara alami menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit ini memang sangat terkenal dan teruji efektifitasnya. Terutama menggunakan timun yang dingin, bukan timun dengan suhu ruangan.

Anda dapat mengiris timun dingin (yang sudah disimpan di lemari es), kemudian aplikasikan ke kedua mata Anda sambil terpejam.

Efek yang dihasilkan dari timun dingin, seperti mengurangi pembengkakan mata, menyamarkan noda hitam, serta membuat rileks otot-otot disekitar mata.

Lakukanlah cara ini sebelum tidur selama beberapa hari.

Timun juga bisa menjadi cara alami untuk perawatan kecantikan, Anda bisa coba membuat masker mentimun.

6. Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Kantung Teh

Sebenarnya cara menghilangkan mata panda ini sama seperti dengan menggunakan es batu maupun timun dingin, hanya saja ini menggunakan kantung teh.

Selain banyak manfaat teh untuk kesehatan, ternyata teh juga mampu mengurangi pembengkakan yang terjadi di bawah mata.

Kandungan antioksidan dan kafein yang terkandung di dalamnya, mampu membuat sirkulasi darah lebih lancar, sekaligus mengurangi penumpukan cairan di bawah mata.

Cara penggunaannya cukup sederhana, ikuti langkah di bawah ini:

  • Pertama, seduh teh dengan air panas (seperti membuat teh biasa).
  • Selanjutnya, angkat teh dan biarkan sampai dingin, kemudian masukkan ke kulkas.
  • Jika kantung teh sudah dingin, Anda bisa mengaplikasikannya dengan menaruh kantung teh di atas mata tertutup.
  • Biarkan sekitar sepuluh sampai dua puluh menitan. Atau jika tak ada waktu, Anda cukup menggunakannya 5 menit saja!
  • Terakhir, bilas dengan air sampai bersih.

Anda bisa menggunakan teh hijau maupun teh hitam.

7. Lidah Buaya

Sudah tidak diragukan lagi, banyak sekali manfaat lidah buaya untuk kecantikan. Salah satunya adalah mampu untuk mengurangi pembengkakan, atau masalah kantung mata.

Caranya cukup mudah, Anda bisa menyiapkan daging lidah buaya atau gel (bagian dalam yang berbentuk gel).

Jika tidak ada, Anda bisa membeli gel aloe vera yang sudah tersedia di pasaran, hanya saja Anda harus pastikan kandungannya 100% lidah buaya (tanpa campuran).

Jika Anda sudah mendapatkan gel lidah buaya, Anda bisa gunakan gel tersebut ke daerah sekitar mata, sambil pijat dengan lembut.

Anda bisa coba cara menghilangkan mata panda ini sebelum tidur dalam waktu 5 menit, lalu membiarkan gel meresap ke kulit sampai pagi. Setelah bangun, Anda bisa membilasnya dengan air dingin.

Lakukan cara di atas secara rutin, dan lihat hasilnya!

8. Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Sendok

Cara yang satu ini lebih murah lagi, Anda tidak perlu mengeluarkan budget sedikit pun. Anda cukup menggunakan sendok yang sudah Anda miliki.

Penggunaannya pun mudah, Anda cukup taruh sendok di dalam lemari es atau freezer, biarkan sampai benar-benar dingin.

Setelah sendok dingin, Anda bisa menempelkannya ke mata Anda sampai sendok terasa tidak dingin lagi.

Biar lebih mudah, Anda bisa siapkan beberapa sendok, jadi ketika satu sendok sudah tidak dingin lagi, maka Anda bisa ganti dengan sendok dingin lainnya.

Sebagai alternatif, Anda juga bisa menyiapkan sekotak batu es dalam wadah, jadi ketika sendok sudah tak dingin, Anda bisa celupkan sendok ke batu es tersebut. Jangan lupa, lap dulu sendok agar tidak basah.

Cobalah cara menghilangkan mata panda dengan sendok ini selama 5 menit sehari, dan lakukan dalam beberapa hari.

Beberapa cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit di atas merupakan cara yang ampuh, efektif, serta murah meriah. Silahkan Sahabat Sola mencobanya!