Home » Blog » Kecantikan » Tips Makeup Saat Kurang Tidur dan Gak Punya Banyak Waktu

Tips Makeup Saat Kurang Tidur dan Gak Punya Banyak Waktu

tips makeup

Tips Makeup Saat Kurang Tidur dan Gak Punya Banyak Waktu – Kurang tidur di malam hari memang sangat menyebalkan. Rasanya gak enak dan bawaannya mau marah-marah melulu.

Tapi gak cuma soal emosi, kurang tidur juga bisa bikin tampilan jadi kacau, sehingga mau gak mau kita harus tambal penampilan dengan makeup maksimal.

Sayangnya, berhubung kurang tidur, maka waktu buat makeup wajah pun jadi gak banyak. Tapi tenang aja, tetap ada solusi buat kamu yang gak punya banyak waktu buat makeup dan kurang tidur.

Tata rambut di malam sebelumnya dan gunakan dry shampoo di pagi harinya

Mencuci rambut atau keramas sebelum tidur bisa menghemat waktu kamu di pagi hari. Tapi, pastikan rambut sudah kering ketika kamu tidur. Kalau masih basah, yang ada rambut kamu malah rusak.

Fungsi keramas sebelum tidur adalah supaya ketika pagi hari rambut kamu sudah bersih dan tidak perlu keramas lagi. Jadi, cukup gunakan dry shampo saja yang tak perlu dibilas. Bisa menghemat waktu bukan?

Gunakan pelembap sebelum tidur supaya kulit terlihat segar

Mengaplikasikan pelembap sebelum tidur bisa membuat kulit kamu tampak segar dan sehat di pagi harinya.

Selama tidur, pelembab akan bekerja menjaga kelembaban kulit kamu. Jadi, ketika kamu bangun tidur, kulit kamu akan terasa lebih fresh.

Selain itu, menggunakan pelembap sebelum tidur juga sangat penting untuk mencegah penuaan.

Mengatur tempat penyimpanan makeup

Yang namanya kurang tidur, tentu membuat daya konsentrasi bisa terganggu. Nah, hal ini bisa saja membuat kamu lupa menaruh makeup di mana. Apalagi kalau kamu menyimpan makeup di tempat yang terpisah-pisah.

Karena itu, buatlah tempat penyimpanan make up yang teratur. Ini bisa menghemat waktu kamu. Jadi, enggak ada lagi ceritanya kamu terburu-buru karena lupa menyimpannya di mana.

Aplikasikan CC cream untuk mengoreksi makeup

CC cream bisa digunakan untuk mengoreksi makeup yang salah, melembapkan, dan melindungi wajah kamu. Jadi, kamu sebenarnya enggak perlu lagi menggunakan pelembap, foundation, SPF, maupun concealer karena bisa menghemat waktu.

Mengaplikasikan maskara

Menggunakan maskara adalah salah satu cara tercepat untuk menghidupkan mata kamu. Saat kamu kurang tidur, maka kelopak mata akan terasa bengkak. Ini jelas sangat mengganggu penampilan kamu.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa menggunakan maskara tersebut. Atau sebagai alternatif, kamu juga bisa ekstensi bulu mata untuk menghilangkan rutinitas mengaplikasikan maskara yang biasanya memakan waktu banyak.

Baca Juga:

Bawa lipstik dalam tas kamu

Lipstik adalah salah satu produk makeup yang harus selalu kamu bawa ke mana pun, terutama jika lipstik kamu bukan waterproof. Dengan selalu membawanya, kamu bisa mengaplikasikannya kapan saja dan di mana saja.

Di saat kurang tidur, bibir kamu akan terlihat kusam. Dengan adanya lipstik, bibir kamu akan tampak lebih fresh dan tidak lagi kusam.

Itulah beberapa tips makeup supaya kamu kelihatan fresh di saat kurang tidur dan ketika kamu gak punya waktu banyak.