Home » Uncategorized » Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan dan Cara Penggunaannya

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan dan Cara Penggunaannya

Loading...
Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan dan Cara Penggunaannya

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan dan Cara Penggunaannya – Belakangan ini, tren kecantikan menggunakan bahan-bahan alami menjadi begitu populer. Itu karena bahannya mudah didapat, harganya masih terjangkau, dan minim efek samping.

Termasuk dalam hal ini menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa untuk perawatan kecantikan.

Minyak kelapa sudah digunakan orang sejak lama di berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. Dulu nenek moyang kita menggunakan minyak kelapa untuk mengobati gigitan serangga, minyak untuk mengurut dan masih banyak lagi.

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan

Ada banyak manfaat minyak kelapa untuk kesehatan dan kecantikan. Minyak Kelapa memiliki sifat antibakteri, anti jamur, dan anti virus. Sifat ini menjadikan Minyak Kelapa pilihan yang sangat tepat untuk mengatasi kondisi kesehatan seperti di bawah ini:

  • Penurunan berat badan
  • Mencegah Penyakit Gusi dan Kerusakan Gigi
  • Dikenal dapat mengurangi gejala Penyakit Kantung Empedu
  • Baik untuk Pencernaan
  • Meningkatkan Energi
  • Menguatkan Memori
  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
  • Mengurangi Peradangan
  • Membantu menyeimbangkan hormon
  • Pengobatan infeksi jamur

Daftar tersebut adalah sederet manfaat minyak kelapa untuk kesehatan.

Loading...

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan dan Cara Penggunaannya

Tahukah Anda bahwa produk alami yang luar biasa ini juga merupakan sahabat terbaik bagi kulit Anda?

Minyak kelapa adalah produk alam yang multi talenta, artinya dapat digunakan sesuai kebutuhan. Misalnya, sebagai pelembab, pembersih, dan bahkan sebagai tabir surya.

Minyak ini dapat melindungi kulit Anda dan membantu penyembuhan kulit karena kandungan antioksidan yang ada di dalamnya. Minyak kelapa juga mengurangi peradangan karena mengandung asam lemak.

Berikut adalah beberapa cara menggunakan minyak kelapa untuk urusan perawatan kecantikan:

  1. Pembersih Wajah: Tuangkan minyak kelapa dalam wajan, tambahkan 1 sdm soda kue dan 5 sdm minyak esensial favorit Anda. Simpan cairan pembersih wajah tersebut di dalam toples.
  2. Lip Balm: Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak kelapa ke salah satu lip balm atau chapstick Anda, ini akan membantu membuat bibir Anda lembab dan mengatasi bibir kering.
  3. Krim Malam: Tambahkan beberapa tetes minyak kelapa ke pelembab Anda dan aplikasikan pada malam hari sebelum tidur jika wajah Anda rentan berjerawat. Jika tidak, maka Anda bisa mengoleskan minyak langsung ke wajah.
  4. Meredakan Kulit Terbakar: Sinar matahari yang keras dapat mengeringkan kulit halus di wajah, yang akan membuat Anda terlihat lebih tua. Minyak kelapa membantu Anda menghilangkan kemerahan dan gatal (jika Anda mengalaminya) karena merehidrasi kulit.
  5. Makeup Remover: Menghapus riasan adalah hal yang penting Anda lakukan setelah menggunakan makeup. Alih-alih menghapus make up dengan bahan kimia lain, bersihkanlah dengan minyak kelapa. Ini akan membuat kulit Anda terhidrasi dan lebih lembut. Minyak kelapa juga akan membantu mengurangi kerutan.
  6. Menghilangkan Bekas Gigitan Serangga: Ada cara mudah untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk atau serangga lain, cukup campurkan sedikit minyak kelapa dengan minyak esensial favorit Anda, lalu oleskan pada gigitan serangga. Ulangi metode ini setelah beberapa jam.
  7. Lulur Wajah: Campur minyak kelapa dengan gula kelapa dan gunakan campuran ini sebagai scrub di wajah Anda. Gunakan setidaknya 2-3 kali seminggu. Ini akan memberi Anda kulit yang jauh lebih halus dari sebelumnya.

Baca Juga:

Loading...