Home » Blog » Kesehatan » Tips Pijat Sederhana untuk Relaksasi

Tips Pijat Sederhana untuk Relaksasi

Loading...
tips pijat

Tips Pijat Sederhana untuk Relaksasi – Pemijatan pada titik tertentu atau seluruh tubuh, bisa menimbulkan efek relaksasi maupun penyembuhan. Jadi, pemijatan sebenarnya cocok untuk Anda yang sedang pegal-pegal, atau hanya ingin relaksasi otot.

Nah, kalau ingin melakukan pemijatan untuk orang terdekat Anda, Anda bisa ikuti beberapa tips pijat seperti di bawah ini!

Jangan Gunakan Terlalu Banyak Tekanan

Ada saat-saat ketika Anda membutuhkan sedikit rasa sakit untuk mendapatkan manfaat, seperti saat menekan otot yang kaku. Tetapi tetap Anda imbangi dengan pemijatan lembut di bagian terdekatnya, agar rasa sakit tidak terus-menerus dirasakan.

Tidak Begitu Cepat

Menggosok dengan keras dan cepat hanya akan mengiritasi otot orang yang Anda pijat. Sebagai gantinya, gunakan sapuan perlahan dan merata dengan telapak tangan, ibu jari, atau bantalan jari (bagian berdaging dari ujung jari Anda).

Coba saja perhatikan terapis pijat di mana pun. Kebanyakan mereka memijat pasien dengan gerakan lembut dan dengan kekuatan yang disesuaikan dengan kondisi pasien.

Loading...

Hindari Tulang dan Sendi

Jangan pernah menekan tulang belakang secara langsung dan berhati-hatilah agar tidak terlalu menekan otot yang melewati tulang rusuk dan tulang belikat.

Jika seseorang memiliki jaringan otot yang tipis, Anda dapat membuat memar tulang, menurut Tricia Pottratz, terapis pijat dan instruktur di Woodland, Washington. Juga waspada terhadap lutut, siku, dan bahu.

Tonton Video tentang Teknik Pijat

Seiring berkembangnya teknologi, seseorang dapat dengan mudah mempelajari teknik pijat sederhana lewat video. Kalau dulu, untuk belajar memijat seseorang harus datang pada ahlinya, maupun lewat panduan buku.

Memang lebih mudah untuk belajar dengan melihat para profesional beraksi! Daripada melihat panduan dari buku-buku pijat.

Perhatikan Bahu

Punggung bawah mungkin merupakan tempat paling rentan untuk cedera, tetapi bahu adalah tempat orang-orang menanggung sebagian besar ketegangan mereka.

Loading...

Membungkuk di depan layar komputer sepanjang hari atau membawa tas yang kelebihan beban dapat membuat kinerja bahu menjadi berlebihan.

So, bahu bisa menjadi titik awal dari bagian yang memerlukan pemijatan. Dan lagi, pijatan di bahu dapat menimbulkan efek relaksasi.

Baca Juga:

Itulah beberapa tips pijat secara sederhana untuk relaksasi. Jika Anda masih ragu untuk melakukan pijatan, Anda bisa hubungi pijat panggilan Jogja di nomor 0812-2000-665. Dengan menggunakan jasa pijat profesional, Anda akan dapat hasil lebih maksimal dan efek yang sangat menenangkan tubuh Anda.

Loading...