Home » Blog » Kecantikan » 7 Cara Menghilangkan Lemak di Wajah dan Leher

7 Cara Menghilangkan Lemak di Wajah dan Leher

Cara Menghilangkan Lemak di Wajah dan Leher

7 Cara Menghilangkan Lemak di Wajah dan Leher – Lemak di bagian wajah dan leher adalah sesuatu yang bisa membuat rasa percaya diri Anda berkurang. Apalagi jika Anda adalah seseorang yang kerap berhadapan dengan banyak orang, tentu penampilan adalah modal utama yang tak bisa dikesampingkan.

Oleh sebab itu, banyak orang terutama para wanita yang rela menghabiskan banyak uang untuk membuat wajah terlihat tirus, atau setidaknya tak ada tanda-tanda lemak menumpuk di wajah.

Ada beberapa cara yang dapat Sahabat Sola lakukan untuk menghilangkan lemak di wajah. Berikut ini adalah cara menghilangkan lemak di wajah dan leher:

1. Melakukan Senam Wajah

Olahraga wajah atau senam wajah merupakan cara yang cukup efektif untuk menghilangkan lemak yang ada di area wajah maupun leher. Hal itu pun sekaligus dapat memperbaiki penampilan wajah, memerangi penuaan dan meningkatkan kekuatan otot.

Selain itu, senam wajah pun akan membuat wajah Anda terlihat kencang dan makin awet muda. Itu karena faktor otot-otot wajah yang mengencang akibat rutin senam wajah.

Gerakan senam wajah paling simple adalah dengan tersenyum, menggembungkan pipi secara bergantian, mengangkat dahi, maupun melakukan gerakan mengunyah. Ulangi kegiatan ini selama beberapa kali setiap hari, dan lihat hasilnya dalam jangka panjang!

2. Melatih Kardio

Kelebihan lemak yang ada pada wajah dan leher Anda adalah hasil dari kelebihan lemak tubuh. So, dengan menurunkan berat badan, maka secara tidak langsung Anda juga akan menurunkan kadar lemak, membantu melangsingkan tubuh serta menghilangkan lemak yang terdapat di sekitar wajah Anda.

Intinya, latihan kardio secara teratur juga akan membuat tubuh lebih sehat secara keseluruhan, tak hanya soal menghilangkan lemak saja.

Anda bisa melakukan gerakan naik turun tangga, berlari, maupun berenang untuk melatih kardio Anda.

3. Rutin Minum Air Putih

Minum air mineral secara rutin dan tidak berlebihan merupakan bagian penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Begitu pun jika Anda ingin menghilangkan lemak di wajah, maka Anda tak boleh meninggalkan air putih.

Di samping menghilangan lemak wajah, minum air putih juga akan membuat wajah terlihat lebih lembab karena terhidrasi. Alhasil, wajah akan terlihat lebih segar.

Sebuah studi menunjukkan bahwa air dapat membuat Anda merasa kenyang dan meningkatkan penurunan berat badan.

Bahkan sebuah penelitian kecil pada orang dewasa menunjukkan bahwa minum air dengan sarapan dapat mengurangi asupan kalori sekitar 13%. Pada studi lainnya menunjukkan bahwa minum air putih dapat meningkatkan metabolisme hingga 24%.

Dengan meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar sepanjang hari, tentunya dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

Baca Juga: Tips Perawatan Kulit: Minuman Anti Penuaan dengan Kelapa dan Kunyit

4. Menghindari Alkohol

Alkohol tinggi akan kalori, tetapi memiliki nutrisi yang rendah. Hal tersebut sangat berisiko untuk kenaikan berat badan.

Seperti yang dibahas pada poin sebelumnya, cara menghilangkan lemak di wajah adalah dengan menurunkan berat badan, bukan malah sebaliknya. Jadi, hindari alkohol untuk menghidari peningkatan berat badan, sekaligus menghindari lemak wajah.

5. Mengurangi Konsumsi Karbohidrat Olahan

Karbohidrat dari hasil makanan olahan semacam kue, kerupuk maupun pasta, merupakan biang kerok dari kenaikan berat badan.

Karbohidrat dari makanan olahan ini dibuat dengan melalui beberapa proses terlebih dahulu. Banyaknya tahap pemrosesan tersebut akan membuat nutrisi alami berkurang, serta akan banyak meninggalkan gula dan kalori. Gula dan kalori tersebut akan memicu kenaikan berat badan Anda.

Baca Juga: 5 Cara Membersihkan Makeup Wajah yang Membandel

6. Perbaiki Jadwal Tidur Anda

Selain akan membuat mood buruk di pagi hari, kurang tidur juga memicu pengingkatan kadar kortisol. Kortisol adalah hormon stres yang memiliki banyak efek samping potensial, termasuk penambahan berat badan.

Idealnya bagi orang dewasa, tidur malam berkisar antara 6 sampai 8 jam sehari.

7. Kurangi Natrium

Cara menghilangkan lemak di wajah dan leher yang terakhir adalah dengan mengurangi makanan apapun yang mengandung tinggi natrium.

Ciri-ciri Anda kelebihan asupan natrium adalah perut kembung. Itu juga dapat berefek negatif pada wajah Anda, yaitu berpotensi menimbulkan pembengkakan wajah.

Natrium dapat menyebabkan tubuh Anda menahan air ekstra.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Kunci dari cara menghilangkan lemak di wajah dan leher seperti yang diuraikan di atas, sebenarnya adalah pola hidup yang sehat, di mana Anda perlu jaga pola makan, berolah raga dengan teratur, serta menjaga istirahat yang cukup.