Home » Blog » Kecantikan » 4 Manfaat Air Hangat Untuk Kecantikan yang Perlu Anda Ketahui!

4 Manfaat Air Hangat Untuk Kecantikan yang Perlu Anda Ketahui!

Manfaat air hangat untuk kecantikan

Manfaat Air Hangat Untuk Kecantikan – Banyak orang yang belum menggunakan water heater, padahal mandi menggunakan air hangat memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kehidupan Anda. Salah satunya adalah baik untuk kecantikan diri Anda.

Meskipun yang kita tahu mandi menggunakan air panas memang dapat mengeringkan kulit. Tapi tahukah Anda, air hangat juga memiliki banyak manfaat lainnya untuk kecantikan. Hal itu dikarenakan, air hangat dapat menenangkan kulit Anda.

Manfaat Air Hangat Untuk Kecantikan

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari air hangat untuk kecantikan.

1. Menenangkan Kulit Iritasi

Mandi menggunakan air panas memang akan membuat kulit Anda jadi lebih iritasi. Karena itu, lebih baik mandi gunakan air hangat untuk menenangkan kulit.

Anda bisa mencampurkan air hangat dengan minyak essensial tertentu, seperti minyak kelapa, lavender atau zaitun. Selain menggunakan minyak essensial, Anda juga bisa menambahkan oatmeal dan tambahan itu semua nantinya akan melembabkan dan menyembuhkan kulit kering atau teriritasi.

Gunakan juga aromaterapi saat mandi air hangat, karena sangat bagus untuk mengatur suasana hati dan mengurangi stres.

2. Mengatasi Jerawat

Pori-pori yang tersumbat bisa menyebabkan penumpukan kotoran dan racun pada kulit Anda yang nantinya akan menimbulkan jerawat. Nah, saat mandi dengan air hangat pori-pori akan membuka dan melonggarkan sumbatan di pori-pori sehingga Anda pun mudah membersihkan kulit dari semua kotoran.

Penggunaan produk yang mengandung bahan-bahan memecah sebum dan sel-sel kulit mati itu akan sangat membantu mengurangi jerawat. Jangan, lupa bilas dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori.

3. Menghidrasi Kulit

Air hangat yang dicampurkan dengan garam laut itu sangat bagus untuk kulit. Garam laut sendiri memiliki kandungan nutrisi sehingga bermanfaat untuk kulit Anda.

Garam laut mengandung banyak kalsium, natrium, magnesium dan kalium, dimana semua kandungan tersebut membantu meningkatkan kesehatan kulit. Karena itu mencuci wajah dengan air hangat yang dicampurkan garam laut, akan melindungi kulit ddan meningkatkan hidrasi kulit Anda.

4. Mengurangi Minyak Pada Wajah

Bagi pemilik jenis kulit berminyak, penggunaan air hangat untuk membersihkan wajah itu sangat dibutuhkan, karena akan memecah minyak secara lebih efektif dan menghilangkan kotoran.

Meskipun air hangat dapat membantu menghilangkan kotoran, tetapi tetap menjaga minyak alami pada kulit Anda. Air hangat ini membuat Anda lebih mudah membersihkan kelebihan minyak pada wajah.

Itulah berbagai manfaat kecantikan yang didapatkan untuk tubuh dengan mandi menggunakan air hangat. Jika Anda ingin mandi air hangat anti ribet, saat ini Solahart Handal dapat membantu mewujudkan keinginan Anda untuk mandi menggunakan air hangat.

Solahart Handal hadir untuk Anda dengan memberikan kenyamanan selama cuaca dingin atau sekedar membuat Anda lebih rileks. Untuk informasi lainnya terkait produk Solahart Handal Anda bisa menghubungi 0813-8617-9609 atau di www.solaharthandal.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *