Home » Blog » Umum » Manfaat Memasang Lift di Rumah

Manfaat Memasang Lift di Rumah

Manfaat Memasang Lift Rumah

Manfaat Memasang Lift di Rumah – Dahulu, lift hanya digunakan di gedung-gedung atau fasilitas publik saja yang memiliki beberapa lantai. Tujuannya untuk mempermudah akses dalam berpindah-pindah dari satu lantai ke lantai lainnya.

Tapi kini, lift juga sudah mulai digunakan di rumah-rumah.

Tidak cuma sultan saja yang boleh menggunakan lift di rumahnya, orang biasa pun sebenarnya bisa memakai fasilitas ini di rumahnya.

Bahkan, keberadaannya bisa jadi penting karena satu dan lain hal. Selain memudahkan akses, tentunya ada banyak manfaat jika memiliki lift di rumah.

Manfaat Memasang Lift di Rumah

Lalu apa saja manfaat memasang lift di rumah? Berikut daftarnya yang perlu Anda ketahui!

1. Mempercepat Mobilitas

Apa Anda pernah dengar istilah waktu adalah uang?

Itu artinya setiap detik dalam hidup Anda begitu berharga.

Nah, dengan mobilitas yang lebih cepat, tentu waktu produktif Anda bisa lebih banyak, daripada harus menghabiskan waktu menaiki tangga.

Terlebih jika Anda menghabiskan sebagian besar waktu di rumah, menggunakan lift pasti akan menghemat waktu Anda lebih banyak. Penghematan waktu tersebut dapat terganti dengan waktu produktif Anda.

Selain itu, jika Anda memiliki usaha di rumah, Anda juga bisa mendapatkan manfaat lift rumah. Misalnya begini, Anda punya usaha di lantai dasar, lalu gudang penyimpanan barang ada di lantai tiga, apa Anda harus bolak-balik angkat barang dengan menaiki tangga?

2. Aspek Kesehatan

Kesehatan tidak bisa dibeli dengan uang, oleh karena itu Anda perlu menjaganya sebaik mungkin.

Manfaat memasang lift di rumah selanjutnya yaitu menjaga kesehatan seluruh penghuni rumah. Terlebih jika di rumah Anda ada anggota keluarga yang memiliki kondisi kesehatan tertentu sehingga sulit untuk menaiki tangga.

Lift akan mempermudah mobilitas anggota keluarga yang sakit tersebut, sehingga diharapkan dengan memasang lift di rumah tak akan memperburuk kesehatannya.

Baca Juga: Ciri-ciri Kayu Jati Berkualitas untuk Furniture

3. Faktor Keamanan

Selain kedua faktor sebelumnya, salah satu keuntungan memasang lift di rumah yang satu ini juga bisa menjadi pertimbangan Anda, yaitu faktor keamanan.

Dengan menaiki lift, maka risiko kaki terkilir atau terpeleset di tangga akan semakin berkurang. Pasti Anda sering mendengar kabar seseorang terjatuh dari tangga atau terjadi kecelakaan. Nah, lift ini akan membuat penghuni rumah terhindar dari hal buruk tersebut.

Penggunaan lift pada dasarnya sangat aman, Anda hanya tinggal menekan tombol ke lantai mana tujuan Anda, masuk, dan tinggal menunggu saja. Jadi, bisa dikatakan lift lebih aman dari tangga untuk urusan keselamatan.

Baca Juga: Filter Air Rumah Tangga by Handal

4. Faktor Kenyamanan

Manfaat memasang lift di rumah yang terakhir adalah faktor kenyamanan. Tentu Anda tidak ingin bersusah payah menaiki tangga yang membuat Anda merasa tidak nyaman bukan?

Lift rumah akan menghadirkan kenyamanan bagi seisi rumah. Dengan kondisi yang nyaman, maka mood Anda pun akan terjaga sepanjang hari.

Baca Juga: Cara Memilih Pasir Bangunan yang Berkualitas Baik

5. Meningkatkan Nilai Rumah

Lift yang ada di dalam rumah selain multifungsi, juga akan mempercantik rumah Anda. Kabar baiknya, nilai bangunan Anda pun ikut meningkat dengan keberadaan lift.

Lift Apa yang Sebaiknya Saya Gunakan?

Ada beberapa merek lift kenamaan yang sudah teruji kualitasnya, misalnya Mitsubishi elevator. Terdapat beragam jenis yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan Anda.

Jika masih ragu, maka Anda sebaiknya konsultasikan dulu masalah pemasangan lift pada penjual. Atau Anda bisa baca artikel Kami yang lain tentang tips memilih lift rumah.

Baca Juga: Keunggulan Menggunakan Dinding Roster

Well, itu tadi beberapa manfaat memasang lift di rumah yang Sahabat Sola perlu ketahui.