Home » Blog » Umum » Keunggulan Menggunakan Dinding Roster

Keunggulan Menggunakan Dinding Roster

Dinding Roster

Keunggulan Menggunakan Dinding Roster – Pernahkan Anda melihat ventilasi udara yang cantik menghias rumah? Ya, itulah roster, seperti yang Anda lihat pada gambar di atas.

Umumnya, roster terbuat dari GRC, beton, batako, maupun batuan alam. Namun yang paling populer dan biasa digunakan untuk bangunan-bangunan adalah roster yang terbuat dari beton. Bahan material dari beton ini selain kokoh, bisa di-custom sesuai selera, dan terdapat banyak pilihan yang menarik.

Harga roster di pasaran pun tidak terlalu mahal, sehingga menjadi pilihan favorit bagi banyak orang.

Selain memiliki nilai estetika tersendiri, ternyata roster memiliki banyak kelebihan, tidak cuma sebagai sirkulasi udara saja. Berikut adalah beberapa keunggulan menggunakan dinding roster.

Dinding Roster Sebagai Sirkulasi Udara

Sirkulasi udara sangat penting untuk memasok udara segar ke dalam ruangan. Karena bentuknya yang berongga, roster sangat ideal untuk mengirimkan udara segar masuk ke dalam rumah.

Udara yang masuk ke dalam rumah juga akan membuat seisi ruangan terasa segar dan tidak pengap. Tentunya juga akan membuat suhu di dalamnya terasa lebih sejuk. Jadi. Anda dapat mengurangi penggunaan kipas angin maupun AC.

Memungkinkan Sinar Matahari Masuk ke Dalam Rumah

Selain menggunakan jendela, Anda pun bisa membuat sinar matahari masuk ke dalam rumah dengan menggunakan roster pada dinding.

Sinar matahari, terutama di pagi hari sangat baik bagi kesehatan, sehingga ruangan Anda pun perlu mendapat asupan sinar matahari yang cukup.

Anda bisa menerapkan dinding roster pada sisi timur yang berhadapan langsung dengan sinar matahari pagi.

Banyaknya jumlah cahaya yang masuk ke dalam rumah juga akan membuat ruangan lebih terang, sehingga Anda bisa menghemat penggunaan lampu, terutama di pagi hari.

Membuat Rumah Terlihat Lebih Indah

Dengan banyaknya variasi roster yang dijual di pasaran, membuat Anda dapat berkreasi dengan ventilasi udara ini.

Terdapat banyak motif menarik yang bisa Anda rangkai untuk membentuk sisi dinding yang indah. Baik itu dengan roster yang senada (satu motif), maupun dengan gabungan motif.

Dinding roster akan terlihat lebih indah jika memandangnya dari luar. Jadi, siapapun yang melihat rumah Anda mungkin akan kagum dengan arsitektur cantik yang Anda miliki.

Baca Juga: Ciri-ciri Kayu Jati Berkualitas untuk Furniture

Dinding Roster Cocok untuk Segala Bangunan

Dinding roster sebenarnya bisa diaplikasikan ke banyak bangunan, tidak hanya rumah saja. Misalnya, rumah ibadah, kantor, gedung dan lainnya. Bisa juga Anda aplikasikan pada pagar rumah sebagai ornamen yang cantik.

Proses memasang dinding roster yang mudah juga menjadi daya tarik tersendiri. Meskipun saat sudah jadi, itu terlihat sangat rumit, namun pada dasarnya memasang roster sama seperti menyusun bata pada umumnya.

Baca Juga: 4 Tips Penting dalam Memilih Lift untuk Rumah

Hemat Energi

Seperti yang telah Kami bahas pada poin sebelumnya, mengaplikasikan roster dapat mengurangi penggunaan AC, kipas angin, maupun lampu.

Itu karena lubang-lubang roster dapat memasok udara lebih, sekaligus membuat sinar matahari masuk ke dalam ruangan.

Coba bayangkan betapa banyak potensi penghematan yang akan Anda peroleh!

Baca Juga: Cara Memilih Pasir Bangunan yang Berkualitas Baik

Itulah beberapa keunggulan dinding roster yang perlu Sahabat Sola ketahui. Semoga menginspirasi Anda!