Home » Blog » Umum » 4 Tips Penting dalam Memilih Lift untuk Rumah

4 Tips Penting dalam Memilih Lift untuk Rumah

Lift rumah

4 Tips Penting dalam Memilih Lift untuk Rumah – Banyak orang yang mengira bahwa menghadirkan lift di rumah adalah sebuah kemewahan, padahal nyatanya tidak hanya sekedar kemewahan saja. Lebih dari itu, banyak manfaat dari keberadaan lift ini.

Misalnya saja, karena alasan kesehatan. Di mana penghuni rumah sudah kesulitan untuk menaiki anak tangga yang terlalu berisiko bagi kesehatannya.

Selain itu, bagi yang memiliki usaha di rumah, lift juga terkadang diperlukan. Misal ketika mengangkut barang-barang berat ke lantai atas atau bawah. Tentunya hal yang sulit atau merepotkan jika membawa barang tersebut dengan tangga.

Apapun alasannya, jika Sahabat sola ingin menggunakan lift di rumah, berikut adalah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli lift rumah.

1. Perhatikan Kapasitas Lift

Jika Anda ingin menghadirkan sebuah lift di rumah, hal ini perlu jadi pertimbangan Anda, yaitu kapastias beban yang ditawarkan sebuah lift.

Pertama, Anda perlu memperhitungkan kira-kira Anda membutuhkan lift yang bisa mengangkut sampai berat berapa. Jika hanya untuk mobilitas mengangkut orang saja, maka Anda tak perlu lift yang daya tahan bebannya kuat.

Namun jika lift tersebut ingin Anda jadikan multi fungsi, maka Anda perlu mempertimbangkan kapasitas lift yang tahan mengangkut beban berat.

2. Aspek Keamanan Lift Rumah

Ini adalah faktor terpenting dalam tips memilih lift unntuk rumah, yaitu mempertimbangkan aspek keamanan.

Anda bisa mencari lift yang memiliki sistem rem penahan sangkar (cage). Sistem keamanan ini akan membuat Anda lebih tenang, karena ketika lift gagal. lift tidak akan jatuh yang bisa mengakibatkan kecelakaan fatal bagi penggunanya.

Untuk itu, sebelum Anda membeli lift untuk rumah, ada baiknya Anda bertanya-tanya dulu atau mencari referebsi tentang sistem keamanan lift ini. Salah satu tempat penjualan yang Kami rekomendasikan adalah Shanghai Mitsubishi, Anda bisa mengunjungi halaman tersebut untuk info lebih detail.

3. Pertimbangkan Faktor Kekuatan Lift Berdasarkan Bahan Pembuatannya

Seperti benda apapun, material pembuatannya pun perlu Anda pertimbangkan agar lift lebih tahan lama, kokoh dan bermanfaat lebih lama.

Anda perlu memilih lift yang bahan pembuatannya terdiri dari Stainless steel dan aluminium. Kedua bahan tersebut merupakan material yang anti karat, sehingga dapat mencegah korosi. Pada akhirnya, lift Anda pun lebih awet dan memberikan rasa aman bagi penggunanya.

Baca Juga:

4. Beli Di Tempat Terpercaya

Setelah tahu faktor-faktor apa saja dalam membeli sebuah lift rumah, kini saatnya Anda perlu mencari penjual terpercaya. Misalnya lewat distributor resmi.

Dengan membeli di tempat yang terpercaya dan berpengalaman dalam bidang ini, Anda akan dapat informasi lebih, serta keuntungan-keuntungan yang tak Anda duga sebelumnya.

Anda pun bisa bertanya-tanya dulu tentang spesifikasi lift rumah yang Anda ingin dan butuhkan. Biarkan penjual memberi rekomedasi terbaik untuk Anda.

Baca Juga: Keunggulan Menggunakan Dinding Roster

Well, itu tadi beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih lift rumah. Semoga menginspirasi Anda!