Home » Blog » Umum » Contoh Teks Pembawa Acara Reuni Sekolah Beserta Susunan Acara

Contoh Teks Pembawa Acara Reuni Sekolah Beserta Susunan Acara

Contoh Teks Pembawa Acara Reuni Sekolah Beserta Susunan Acara

Contoh Teks Pembawa Acara Reuni Sekolah Beserta Susunan Acara – Acara reuni atau temu kangen, kerap diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi, sekaligus mengenang masa lalu selama menempuh pendidikan.

Bagi Anda yang ingin menjadi MC atau membawakan acara, berikut ini adalah contoh teks pembawa acara reuni, sekaligus susunan acaranya.

Contoh Teks Pembawa Acara Reuni Sekolah

Pembukaan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

(Pillh muqadimah yang disukai)

Bapak-bapak, dan ibu guru sekalian yang kami hormati, serta rekan-rekan yang berbahagia. Patutlah kiranya di hari yang bahagia ini kita memunajatkan syukur kehadirat Allah SWT, karena hanya atas limpahan rahmat dan nikmat-Nyalah kita dapat hadir di tempat yang sederhana ini dalam rangka melepas kerinduan kita terhadap orang-orang yang dulu pernah menjadi teman/sahabat semasa kita duduk belajar di sekolah ini.

Shalawat dan salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada junjungan suri tauladan kita penutup para Nabi dan Rasul Nabi Besar Muhammad SAW. Kepada segenap keluarga, para sahabat serta orang-orang yang senantiasa istiqomah berjalan menurut tuntunan beliau, yakni berakhlaq dengan akhlaq Al-Qur’an dan sunah Beliau.

Bapak-bapak dan Ibu dewan guru serta rekan-rekan yang berbahagia. Sudah berapa tahun lamanya kita berpisah, tentunya perasaan-perasaan kangen atau rindu sudah tidak dapat di bendung lagi. Karena itulah dalam acara temu kangen di pagi hari nan cerah ini mari kita saling melepas rindu, saling berbagi cerita dan pengalaman, dengan harapan akan semakin memperkokoh tali persaudaraan di antara kita dan lebih memperkuat ruh ukhuwah islamiyah.

Sebelum kami membacakan susunan acara yang telah di rancang secara matang, marilah kita awali terlebih dahulu dengan bacaan Al-Fatihah….. (MC membaca Al-Fatihah)

Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kebaikan dan kelancaran jalannya acara pada pagi hari ini.

Pembacaan Susunan Acara

Kini kami akan membacakan susunan acaranya, yang antara lain:

  • Pembukaan, sebagaimana yang telah kita jalani bersama.
  • Sambutan-sambutan
  • Acara suka dan duka
  • Istirahat yang akan diisi dengan beberapa kesenian
  • Penutup/doa

Sambutan-sambutan

Hadirin sekalian yang berbahagia, sekarang kita memasuki acara yang kedua. yaitu sambutan-sambutan.

Adapun sambutan yang pertama akan di sampaikan oleh saudara…. (sebutkan nama dan gelar) selaku ketua pelaksana dan kepadanya kami persilahkan.

(Sambutan tersebut telah disampaikan)

Demikianlah sambutan yang telah disampaikan oleh saudara ….. (sebutkan nama dan gelar), mudah-mudahan berkenan di hati para hadirin sekalian.

Memasuki sambutan yang kedua, dalam hal ini akan disampaikan oleh yang terhormat bapak….. (sebutkan nama dan gelar) selaku wakil dari dewan guru kepadanya kami persilahkan.

(Sambutan tersebut telah disampaikan)

Demikianlah sambutan dari dewan guru yang telah kita sirnak bersama mudah-mudahan memberikan hikmah dan pelajaran bagi kita sekalian. Dan kepadanya kami ucapkan terima kasih.

Adapun kami selaku anak didik bellau hanya dapat berdoa mudah-mudahan beliau beserta para guru lainnya senantiasa dibertkan perlindungan kesabaran dan keteguhan, serta dilimpahi rizqi yang berkah oleh Allah SWT Aamiin ya rabbal alamin.

Acara Suka dan Duka

Dan kini tibalah pada acara benkutnya yakni acara suka dan duka yang nantinya akan di sampaikan oteh beberapa orang alumni, yang mana dalam kesempatan ini mereka akan berbagi cerita dan pengalaman kepada kita sekalian.

Untuk yang pertama, kami persilahkan bapak wakil dari pelajar angkatan, yaitu bapak/ibu… (sebutkan nama dan gelar)

(Saat ungkapan pertama telah disampaikan)

Demiklanlah kisah suka-duka yang dialami oleh… (sebutkan nama dan gelar) yang akhirnya menjadi cambuk bagi dirinya agar lebih matang dan dewasa dalam berpikir, sehingga mengantarkan beliau kepada keberhasilan dan kesuksesan hidup.

Beliau pada saat ini merupakan pengusaha waralaba sukses di daerah… (sebut nama lokasi usaha), bahkan waralabanya kini telah menjamur di seantero negeri.

Mudah-mudahan kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari cerita hidup beliau tadi.

(Jika ada yang ingin mengungkapkan atau berbagi pengalaman suka duka selanjutnya, maka bisa ikuti format seperti di atas).

Istirahat

Dan kini kita memasuki acara yang keempat yakni istirahat, di mana pada kesempatan ini akan kami tampilkan beberapa pertunjukan kesenian, antara lain Teater, Band, Puisi dan lain sebagainya.

(Saat pertunjukan usai)

Demikianlah beraneka ragam atraksi kesenian yang telah kita saksikan bersama, mudah-mudahan cukup memberikan kepuasan dan hiburan bagi para hadirin sekalian.

Dan kepada rekan-rekan alumni yang telah turut menyemarakan acara reuni pada pagi hari ini dengan menampilkan kebolehannya masing-masing kami ucapkan terima kasih.

Baca Juga: Teks Pembawa Acara (MC) Tasyakuran dan Walimah Beserta Susunan Acaranya

Penutup

Setelah acara demi acara telah kita lewati bersama, maka kini tibalah pada acara penghujung yakni penutup/doa. Dalam hal ini akan disampaikan oleh yang terhormat selaku Kepala Sekolah.

Dan sebelum acara ini ditutup dengan doa, kami selaku pembawa acara mulai awal hingga akhir apabila terdapat kekhilafan atau kekurangan sudilah kiranya untuk dimaafkan. Selebihnya kami ucapkan terima kasih.

Akhir kata wabillahitaufik wal hidayah war ridho wal `inayah wassalamu’alaikum wr.wb. dan kepada yang terhormat kepada… (Sebut nama pembaca doa) kami persilahkan.

Itulah contoh teks pembawa acara reuni sekolah dan juga susunan acaranya. Silahkan sesuaikan dengan acara Anda.

Teks Lainnya: