Home » Blog » Umum » Contoh Teks MC Acara Tasyakuran Kelahiran Anak dan Susunan Acaranya

Contoh Teks MC Acara Tasyakuran Kelahiran Anak dan Susunan Acaranya

Contoh Teks MC Acara Tasyakuran Kelahiran Anak dan Susunan Acaranya

Contoh Teks MC Acara Tasyakuran Kelahiran Anak dan Susunan Acaranya – Momen kelahiran anak adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri, terlebih untuk anak pertama.

Atas rasa syukur tersebut, maka Orang Tua kerap mengadakan acara syukuran atau tasyakuran kelahiran anak.

Nah, begini contoh teks MC untuk acara tasyakuran kelahiran anak, lengkap dengan susunan acaranya.

Contoh Teks MC Tasyakuran Kelahiran Seorang Anak dan Susunan Acara

1. Pembukaan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Bapak-bapak, ibu-ibu, serta para tamu undangan yang kami muliakan. Pada kesempatan kali ini kita bisa bertatap muka di tempat ini tidak Iain karena hidayah dan inayah yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita.

Oleh karena itu, kita sebagai hamba sepatutnya untuk selalu memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan semesta alam yang Maha Kaya lagi Bijaksana.

Tak lupa Shalawat serta saiam semoga tetap tercurah kepada hamba dan utusan Allah SWT, Nabi Muhammad SAW. Serta kepada keluarga dan para sahabatnya sebagai penerus perjuangannya.

Para hadirin yang berbahagia, perlu kami beritahukan pada hadirin sekalian, bahwa kita semua diundang untuk berkumpul di ternpat ini adalah dalam rangka tasyakuran. Karena bapak… (sebut nama penyelenggara acara) dan istrinya ibu… (sebut nama penyelenggara acara) telah mendapatkan anugerah yang sangat besar dari Allah SWT, yang berupa kelahiran seorang anaknya yang pertama. Tepatnya dilahirkan pada… (sebut hari, tanggal, bulan, tahun dan jam) yang berjenis kelamin Iaki-laki. Aihamdulillah dilahirkan dengan selamat tanpa ada halangan.

Para hadirin yang berbahagia, saya sebagai pembawa acara (MC) akan membacakan susunan acara tasyakuran kelahiran anak yang akan kita lalui bersama. Adapun susunan acara itu adalah sebagai berikut:

  • Pembukaan
  • Pembacaan Kalam Ilahl
  • Sambutan
  • Tausiah
  • Doa
  • Penutup

Para hadirin sekalian, mengingat padatnya acara tasyakuran kelahiran anak ini, marilah kita buka acara dengan bacaan Basmalah bersama-sama… (Bismillahirrahmanirrahim).

2. Pembacaan Kalam Ilahl

Meningkat pada acara selanjutnya adalah pembacaan kalam Ilahi yang akan dibacakan oleh saudara… (sebut pembaca kalam). Kepadanya dipersilahkan.

(Setelah pembacaan Kalam llahi selesai)

Kepada saudara… (sebut pembaca kalam) kami haturkan banyak terima kasih. Dan semoga yang membaca ataupun yang mendengarkan mendapat hidayah dari Allah SWT. Aamiin.

Hadirin sekalian yang kami muliakan, acara yang ketiga adalah sepatah kata sambutan dari shahibul hajat yang mengadakan acara tasyakuran kelahiran anak ini. Kepada bapak atau yang mewakili… (sebut nama penyelenggara acara) kami persilahkan.

(Setelah sambutan selesai)

Demikianlah tadi sepatah kata dari bapak (sebut nama penyelenggara acara).

Baca Juga: Contoh Teks MC Maulid Nabi dan Susunan Acara

3. Tausiah

Hadirin sekalian kini tibalah acara yang kita nantikan, yang akan menentramkan hati kita khususnya bagi bapak dan ibu shahibul hajat.

Adapun tausiah pada kesempatan ini akan disampaikan oleh ustadz… (sebut nama pengisi tausiah), kepadanya dipersilahkan.

(Jika tausiah telah disampaikan)

Demikianlah tadi untaian nasihat yang telah kita dengarkan bersama. Semoga apa yang telah disampaikan tadi bisa bermanfaat bagi kita semua dan menambah pengetahuan kita tentang agama.

4. Doa

Hadirin sekalian yang berbahagia, agar acara kita pada hari ini benar-benar mendapatkan ridho Allah SWT, marilah kita panjatkan doa kehadirat Allah SWT dengan panuh kekhusyukan dan ketawadhuan.

Dan dalam kesempatan kali ini, doa akan dipimpin oleh ustadz… (sebut nama pembaca doa). Kepadanya dipersilahkan.

(Selesai berdoa MC melanjutkan acaranya)

Aamin ya Rabbal `Aalamiin.

Terima kasih kami haturkan kepada ustadz… (sebut nama pembaca doa), semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud.

Baca Juga: Contoh Teks MC Ulang Tahun (Milad) dan Susunan Acaranya

5. Penutup

Demikianlah tadi acara-acara yang telah kita lalui bersama, dan tibalah kita pada penghujung acara.

Dan sebelum kita tutup, kami selaku pembawa acara (MC) mohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan dalam membawakan acara pada hari ini.

Apabila ada jarum yang patah jangan disimpan dalam peti, dan bila ada kata-kata yang salah jangan disimpan dalam hati.

Wabillahi taufiq wal hidayah, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Itulah contoh teks atau naskah MC (pembawa acara) untuk acara tasyakuran kelahiran anak. Silahkan ganti teks sesuai dengan kebutuhan acara.