Lompat ke konten
Home » Blog » Bisnis » Teknik Jitu Cara Berjualan di Media Sosial

Teknik Jitu Cara Berjualan di Media Sosial

cara berjualan di media sosial

Teknik Jitu Cara Berjualan di Media Sosial – Belakangan media sosial menjadi media yang begitu mengagumkan. Banyak sekali informasi yang bisa kita dapatkan di platform ini, tetapi tidak sedikit pula berita menyesatkan yang akan kita temukan.

Di awal-awal era kemunculannya, media sosial digunakan sebagai sarana berbagi maupun berinteraksi satu sama lain. Maka sejak itu banyak bermunculan grup-grup yang memiliki kesamaan hobi, pekerjaan, maupun kawan-kawan lama yang kini bersatu lagi akibat media sosial.

Banyak juga yang pada akhirnya kecanduan media sosial, dan tak bisa hidup tanpanya.

Dibalik itu semua, ternyata media sosial mempunyai dampak yang sangat positif bagi sebuah brand ataupun bisnis. JIka digunakan dan diolah dengan sebagaimana mestinya, maka brand ataupun bisnis Anda dapat melesat dengan mengandalkan kekuatan media sosial.

Lalu bagaimana cara berjualan atau mendongkrak brand di media sosial? Coba ikuti cara ini!

Buat Akun Anda Populer

Cara berjualan di media sosial pertama, yaitu dengan membuat akun bisnis Anda populer.

Popularitas akan meningkatkan penjualan, baik itu offline maupun online. Termasuk akun media sosial Anda, jika semakin populer, maka kesempatan bisnis maupun penjualan akan meningkat.

Lalu bagaimana cara mempopulerkan akun media sosial Anda?

Banyak caranya, misalnya membuat akun Anda seolah-olah sudah banyak pengikut ataupun like-nya. Itu bisa Anda lakukan dengan promosi mulut ke mulut, minta bantuan teman, ataupun menggunakan jasa influencer.

Jika mau jalan pintas, Anda bisa beli followers di Bospanel yang menyediakan beragam kebutuhan media sosial, seperti like, follow dan sebagainya.

Baca Juga: Apakah Benar Jasa Tambah Followers Aman? Ini Faktanya!

Jual pada Grup yang Tepat

Ini sama seperti prinsip berdagang offline, yaitu berjualan di tempat yang tepat.

Apa mungkin Anda menjual ikan di pasar kain? Mungkin saja ikan Anda dapat terjual, tapi peluangnya kecil bukan?

Nah, bandingkan jika Anda menjual bahan, atau pakaian jadi di pasar kain. Pasti dagangan Anda akan laku, karena pengunjung pasar kain, mereka datang ke tempat itu untuk membeli kain, bukan yang lain!

Dalam hal sosial media, Anda bisa mencari grup-grup yang tepat, lalu Anda masuk ke dalamnya. Ikuti semua aturan yang berlaku di grup, lalu Anda bisa tawarkan barang jualan Anda. Sesekali juga bisa Anda sisipkan informasi mengenai barang dagangan Anda, jadi tidak melulu promosi.

Gunakan Fitur Hashtag

Beberapa mesin pencari sosial media memungkinkan penggunanya untuk mencari sesuatu dengan menggunakan hashtag atau tagar.

Nah, jadi setiap Anda buat postingan, jangan lupa untuk pasang hashtag beberapa terkait apa yang ingin Anda promosikan. Yang penting, hashtag tersebut benar-benar matching dengan postingan Anda, jangan melenceng terlalu jauh.

Belakangan juga Kami mengamati bahwa trending topik di Twitter bisa Anda masukkan ke dalam teks cuitan Anda. Banyak sekali yang menggunakan tehnik ini untuk mendapat atensi dari pengguna twitter.

Konsisten dalam Mempromosikan Produk

Selanjutnya, cara berjualan di media sosial adalah dengan konsisten dalam mempromosikan produk.

Konsistensi sangat dibutuhkan dalam banyak hal, termasuk berdagang di media sosial. Anda perlu mengatur waktu yang tepat untuk melempar postingan Anda, lalu ulangi pola tersebut secara rutin.

Namun perlu Anda perhatikan, jangan terlalu sering berpromosi dan materinya itu-itu saja. Itu akan membuat siapa pun yang melihatnya akan bosan dan mengacuhkan postingan Anda.

Baca Juga: Cara Menggunakan Media Sosial dengan Baik dan Bijak

Konten yang Menarik

Terakhir, cara berjualan di media sosial ialah dengan membuat postingan atau konten yang menarik.

Coba sertakan quotes-quotes menarik di postingan Anda, atau testimoni dari pengguna untuk mengawali postingan. Ini akan membuat pengguna lebih tertarik terhadap yang Anda tawarkan.

Anda juga bisa menyisipkan video lucu atau meme-meme menarik yang dapat memancing perhatian netizen.

Konten yang menarik tidak hanya media berupa gambar atau video saja, tetapi bisa dengan rangkaian kata yang memikat calon pembeli. So, perhatikan baik-baik caption yang akan Anda buat, jangan sampai Anda buat caption yang asal-asalan dan tidak menarik.

Baca Juga: 5 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Media Sosial

Nah, mungkin itu saja beberapa insight mengenai bagaimana cara berjualan di media sosial. Semoga membantu Sahabat Sola!