Home » Blog » Teknologi » 4 Cara Masuk ke Google Singapura

4 Cara Masuk ke Google Singapura

4 Cara Masuk ke Google Singapura – Google merupakan salah satu mesin pencari terbesar di dunia dengan sangat banyak penggunanya.

Raksasa teknologi ini mampu menggaet penggunanya yang ada di belahan dunia manapun. Sudah pasti karena hasil pencarian yang begitu relevan, customizable, serta selalu update.

Namun, Google mengalokasikan pencarian yang terbagi kepada negara penggunanya masing-masing. Tujuannya agar pengguna di negara tersebut bisa mendapatkan hasil yang paling relevan, seperti bahasa, artikel, maupun bisnis yang ada pada negara tersebut.

Sayangnya, jika kita ingin mencari sesuatu lewat Google yang lebih spesifik pada negara tertentu, maka kita perlu mengetikkan keyword dengan bahasa tersebut, maupun beralih dengan domain Google pada negara tersebut.

Misalnya, jika kita ingin mencari sesuatu di Jepang dengan lebih spesifik, maka kita perlu pakai google.co.jp. Sedangkan Google secara umum menggunakan ekstensi google.com. Semoga Anda sudah bisa memahami perbedaan ekstensi domain ini.

Pada postingan ini, kita akan membahas cara masuk ke Google Singapura.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengakses masuk Google Singapura. Berikut di antaranya:

1. Mengetikkan Kata Kunci di Google

Cara masuk ke Google Singapura yang pertama, Anda bisa ketik kata kunci “Google Singapore” tanpa tanda kutip. Maka Mesin pencari tersebut akan menampikan domain google.com.sg. Setelah itu Anda bisa klik dan mulai menggunakannya.

Lebih jelas, Anda bisa lihat pada gambar di bawah ini!

cara masuk ke google singapura

2. Ketik Langung Google.com.sg di Browser

Cara selanjutnya untuk masuk ke Google Singapura yang paling mudah adalah dengan mengetikkan langsung google.com.sg di browser yang Anda gunakan.

Nantinya Anda akan di arahkan langsung ke Google Singapura.

3. Cara Masuk ke Google Singapura Pakai VPN

Cara untuk masuk ke Google Singapura selanjutnya, ialah menggunakan VPN. VPN yang digunakan bisa yang premium maupun versi gratisan, yang penting terdapat fitur negara Singapura.

Referensi VPN, Anda bisa cek di aplikasi VPN terbaik.

Pertama-tama Anda harus instal dulu software atau aplikasinya jika menggunakan smartphone.

Selanjutnya, cek dulu benar atau tidaknya Anda sudah menggunakan IP Singapura, caranya Anda bisa pakai Whoer untuk cek IP Address dan negaranya. Pastikan bendera negara sudah terganti ke Singapura pada whoer tersebut.

Kenapa harus dicek?

Terkadang beberapa VPN gratisan suka tidak tepat menentukan IP negara. Misalnya jika kita pilih VPN negara Singapura, yang nongol malah bendera Hongkong pada saat kita cek pakai Whoer tadi.

Anda bisa cari di Google VPN mana yang ingin Anda gunakan, dengan mengetik kata kunci “Free Singapore VPN” buat yang versi gratis.

4. Mengatur Setelan di Google

Sebenarnya, jika Anda hanya ingin mendapat hasil pencarian yang relevan di negara Singapura, Anda tak memerlukan VPN ataupun ganti ekstensi domain seperti cara-cara di atas.

Anda bisa menuju Setelan, lalu Setelan Penelusuran.

Setelan Pencarian cara masuk ke google singapura

Setelah itu, Anda bisa ubah settingannya ke Setelan Wilayah, Singapura.

Setelan Wilayah cara masuk ke google singapura

Setelah Anda pilih, Anda bisa simpan. Dan penelusuran akan menampilkan hasil pada negara Singapura. Untuk mengembalikannya ke semula (Indonesia), Anda bisa pilih wilayah saat ini.

Nah, bagaimana? Mudah bukan cara masuk ke Google Singapura di atas. Silahkan pilih cara mana saja yang menurut Anda mudah dan sesuai dengan kebutuhan.