Home » Blog » Bisnis » Ingin Sewa Bus Pariwisata? Perhatikan 4 Faktor Penting Ini!

Ingin Sewa Bus Pariwisata? Perhatikan 4 Faktor Penting Ini!

Sewa Bus Pariwisata

Ingin Sewa Bus Pariwisata? Perhatikan 4 Faktor Penting Ini! – Di era modern ini, meskipun hampir di setiap keluarga memiliki kendaraan, namun transportasi publik masih menjadi primadona. Salah satunya adalah bus.

Banyak orang menggunakan bus untuk tujuan transportasi menuju tempat kerja, maupun berpindah antar kota.

Tapi tak cuma itu, banyak juga masyarakat yang memanfaatkan moda transportasi ini untuk tujuan wisata. Misalnya, saat melakukan studi tur maupun rekreasi ke tempat wisata. Itu karena bus mampu menampung banyak orang sekaligus, sehingga mereka tetap berkumpul selama perjalanan, tidak terpisah-pisah. Jadi perjalanan terasa lebih seru dibanding jalan masing-masing.

Namun, untuk mendapat kesenangan tersebut, Anda memerlukan bus yang tepat sebagai sarana akomodatif. Lalu bagaimana tips sewa bus yang tepat untuk pariwisata? Berikut daftarnya!

Fasilitas Sewa Bus Pariwisata yang Diberikan

Tidak semua bus memiliki fasilitas mewah yang dapat membuat nyaman semua penumpang di dalamnya. Ada yang hanya berfungsi sebagai bus seperti pada umumnya, maupun bis kelas satu yang memiliki segudang fasilitas super lengkap di dalamnya.

Nah, Anda perlu menentukan jenis bus apa yang ingin Anda sewa. Tentunya semakin lengkap fasilitas yang dimiliki, semakin mahal harga sewanya.

Tapi rasanya untuk perjalanan pariwisata jarak jauh, Anda bisa menggunakan bus dengan fasilitas yang memadai, berhubung Anda akan lama berada di dalam bus. Namun jika Anda ingin menempuh perjalanan jarak dekat, Anda bisa sewa bus murah yang fasilitasnya cukup baik.

Tingkat Keamanan

Ini adalah poin paling penting jika Anda ingin menyewa bus pariwisata, yaitu dengan mempertimbangkan faktor keamanan.

Siapa yang tidak ingin selamat pulang pergi dalam perjalanan?

Dengan memilih armada bus yang baik, maka setidaknya Anda sudah memilih langkah yang tepat. Anda bisa sewa bus pariwisata di tempat yang rutin melakukan perawatan berkala.

Tempat sewa bus tersebut biasanya sudah memiliki reputasi yang baik, serta sudah menjadi langganan banyak pihak.

Memilih Jenis Bus Pariwisata

Bus memiliki jenis yang berbeda-beda, seperti kapasitas seat. Nah, pertama Anda perlu memperhitungkan berapa banyak orang yang akan berada di bus nantinya, lalu Anda bisa pilih bus yang sesuai dengan jumlah penumpang.

Kalau rombongan Anda cuma sedikit, sayang jika memilih bus yang berukuran besar. Pasti akan banyak bangku yang kosong. Lagipula, harga sewa bus berukuran besar lebih mahal.

Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan tempat tujuan wisata. Apakah tempat tersebut bisa dilalui bus berukuran besar atau tidak. Apakah menyediakan tempat yang luas untuk memarkir bus atau tidak.

Baca Juga: 6 Tips Memulai Bisnis Rental Mobil untuk Pemula

Harga Sewa Bus Pariwisata yang Terjangkau

Tidak semua tempat penyewaan bis memiliki harga terjangkau. Mereka mengenakan tarif sewa yang bervariasi tergantung berapa lama sewa, jarak tempuh, maupun jenis bus yang akan digunakan.

Anda bisa pilih-pilih mana harga termurah dengan membandingkannya. Bagusnya, sekarang adalah eranya internet, di mana Anda bisa mengeceknya secara online terlebih dahulu. Baru jika sudah fix, Anda bisa cek unit bis langsung ke tempat penyewaan.

Salah satu rekomendasi Kami adalah tempat sewa bus murah Jakarta. Tempat penyewaan ini mengenakan tarif sewa yang murah, dengan berbagai macam pilihan bus.

Well, itulah beberapa faktor yang perlu Anda perhatikan sebelum sewa bus untuk tujuan pariwisata. Semoga dapat membantu Anda!