Lompat ke konten
Home » Blog » Sosial » Contoh Kata-kata Open Donasi untuk Berbagai Keperluan

Contoh Kata-kata Open Donasi untuk Berbagai Keperluan

Contoh kata-kata open donasi

Contoh Kata-kata Open Donasi untuk Berbagai Keperluan – Tidak selamanya kehidupan berjalan mulus. Seperti perputaran roda, kadang di bawah lain waktu bisa berada di atas.

Manusia terprogram sebagai mahluk sosial, yang entah sampai kapanpun tidak akan bisa berdiri sendiri dan akan selalu bergantung kepada manusia lainnya.

Ketika sedang berada di atas, alangkah baiknya kita membantu mereka yang sedang mengalami kesulitan. Bantuan tersebut bisa bersifat individu maupun berkelompok.

Nah, untuk bantuan bersifat kelompok biasanya dibuatkan suatu wadah, lalu kita bisa mengajak orang lain untuk berdonasi atau singkatnya open donasi.

Kalimat promosi untuk open donasi menjadi kunci utama keberhasilan kita menarik orang lain berpartisipasi dalam kegiatan yang kita selengarakan. Semakin menarik promosi open donasi kita, semakin besar peluang menarik orang orang untuk berpatisipasi.

Beberapa Contoh Kata-kata Open Donasi

Berikut beberapa contoh kata-kata open donasi dalam berbagai bentuk:

1. Contoh Kata-kata Open Donasi Untuk Bencana Alam

Ketika Bumi sedang tidak baik baik saja, saatnya kita bersatu membantu saudara-saudara yang sedang ditimpa bencana alam agar menjadi lebih baik. Salurkan bantuan Anda melalui rekening kami di… Atau bisa melalui Dana/OVO/Gopay kami di…

2. Open Donasi Untuk Pengumpulan Buku-Buku Bekas

Buku adalah portal penghubung cita-cita seorang anak dengan ilmu pengetahuan, serta kenyataan. Jika buku-buku Anda sudah tidak berguna, jangan dibuang dulu ya! Ketika berada di tangan anak-anak yang kurang beruntung, selain menjadi kebaikan bagi mereka, itu juga akan menjadi kebaikan (pahala) untuk diri kita sendiri. Salurkan buku-buku bekas Anda ke alamat dibawah ini, atau untuk yang berdomisili di Jabodetabek akan kami jemput di tempat.

3. Contoh Kata-kata Open Donasi Untuk Anak Yatim (Muslim)

Mau jadi Teman Rasulullah SAW di surga? Jadilah pecinta anak yatim. Rasul SAW bersabda: “Saya dan orang yang mengasuh atau memelihara anak yatim akan berada di surga begini,” kemudian beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkannya sedikit.” (HR Bukhari). Salurkan bantuan Anda melalui Rek kami di.. Atau bisa berkunjung ke rumah yatim kami di…

4. Open Donasi Untuk Pembangunan Masjid

“Barangsiapa yang membangunkan sebuah masjid karena Allah walau sekecil apa pun, maka Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di surga” (HR Bukhari dan Muslim).

Puji dan syukur senantiasa kita panjatkan kepada Allah SWT serta Nabi Muhammad SAW,
Kami para panitia pembangunan masjid Al-Mabrur berkmaksud mengajak saudara-saudara sesama muslim untuk beramal jariyah melalui donasi pembangunan masjid Kami tersebut. Bantuan bisa berupa material maupun perlengkapan pembangunan masjid. Anda bisa mengirimkan bantuan melalui rekening kami maupun bisa datang langsung ke alamat kami yang terletak di…

5. Open Donasi Untuk Pembangunan Pondok Pesantren

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631).

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah : 261)

Kami selaku panitia pembanguna pesantren Nur Jannah bermaksud membuka Open donasi pembangunan pesantren kami, yang terletak di alamat sebagai berikut… Open donasi bisa melalui rekening kami di… Atau Dana/OVO/Go pay kami di…

Demikianlah beberapa contoh kata-kata open donasi sesuai dengan berbagai situasi. Anda bisa langsung copy teks di atas, lalu bisa Anda modifikasi sesuai keperluan dan keadaan.

Baca Juga: Contoh Sikap Toleransi di Lingkungan Keluarga, Sekolah dan Masyarakat

Tips dalam Merangkai Kata-kata Open Donasi

Sebagai tambahan, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam penulisan contoh kata-kata open donasi agar mencapai goals atau tujuan kita berpromosi, di antaranya:

1. Sampaikan tujuan ajakan open donasi kita secara terbuka dan jelas

Dengan penyampaikan terbuka dan jelas, audience kita lebih mudah memahami maksud dan tujuan kita pun tersampaikan dengan baik.

2. Jelaskan manfaat dari open donasi

Penjelasan tentang manfaat open donasi yang diadakan dapat lebih memancing audience kita lebih bersimpati, terlebih bisa berempati.

3. Cantumkan contact person

Walaupun sudah membaca atau mendengar penjelasan dari kita, terkadang ada beberapa orang ingin bertanya lebih tentang open donasi tersebut secara terperinci serta lebih bersifat privasi lagi, maka dari itu fungsi mencantumkan contact person sangat teramat krusial.

Baca Juga: Contoh Materi Les Anak TK yang Mudah

4. Cantumkan link media sosial jika ada

Untuk yang satu ini jika open donasi kita bersifat berkesinambungan. Dewasa ini media sosial bukan hanya menjadi tempat berekspresi saja, tapi juga bisa menjadi ajang berpromosi. Tentu media sosial sangat dibutuhkan sebagai salah satu penunjang acara open donasi.

Kita bisa mengisi media sosial dengan foto maupun video seputar kegiatan dari hasil open donasi tersebut. Tujuannya, agar kedepan orang-orang lebih mudah percaya tentang segala kegiatan sosial kita, maupun sebagai dokumentasi acara yang kita adakan.

Baca Juga: Contoh Naskah MC/Pembawa Acara Peringatan Hari Besar