Home » Blog » Kecantikan » 5 Makanan yang Mengandung Vitamin E Untuk Kulit Wajah

5 Makanan yang Mengandung Vitamin E Untuk Kulit Wajah

makanan yang mengandung vitamin e untuk kulit wajah

5 Makanan yang Mengandung Vitamin E Untuk Kulit Wajah – Cuaca yang dingin dapat memberikan efek kulit kering. Kondisi tersebut dapat membuat gatal, kering dan bersisik.

Dalam keadaan tersebut, penting untuk merawat kulit, wajah dan rambut Anda. Salah satunya adalah dengan cara memperkaya dengan minyak yang bermanfaat untuk kulit dan kelembapan.

Minyak vitamin E biasanya digunakan dalam produk kosmetik untuk mencegah kekeringan pada kulit, tetapi biasanya juga dicampur dengan bahan kimia buatan lainnya.

Cara terbaik untuk memberikan banyak vitamin E pada kulit wajah adalah melalui pola makan. Vitamin E memiliki kemampuan untuk melawan radikal bebas dan membersihkannya, sekaligus melindunginya dari masalah kulit umum dan gejala terkait penuaan, termasuk kekeringan, bercak, kulit terbakar, dan bintik hitam.

Dr. Manoj Ahuja, Ahli Radiologi, menyoroti manfaat vitamin E lebih lanjut: “Vitamin E mengatur radikal bebas saat bepergian ke seluruh tubuh. Konsumsi vitamin E yang cukup mencegah stres oksidatif dan membantu memperbaiki kulit dan rambut kita, bersama dengan meningkatkan kekebalan”.

Mulailah perawatan kecantikan harian Anda dengan diet ramah kulit. Sertakan makanan yang mengandung vitamin e untuk kulit wajah ini dalam sarapan Anda, dan ucapkan selamat tinggal pada masalah kulit saat musim dingin.

Almond

Pakar kesehatan menyarankan untuk merendam 5 almond yang sudah dikupas kulitnya selama semalaman, dan meminumnya di pagi hari.

Anda dapat mengonsumsi almond bersama dengan teh atau menambahkannya ke sereal sarapan Anda.

Bayam

Sayur berdaun hijau bisa digunakan sebagai bahan makanan untuk sarapan. Anda bisa mengolah bayam untuk sarapan dengan cara merebusnya terlebih dulu, cincang, dan campur ke dalam telur dadar atau telur orak-arik.

Anda juga bisa membuat bayam sebagai isian dalam roti sandwich yang lezat.

Alpukat

Kita semua tahu, sejumlah buah termasuk alpukat merupakan makanan yang kaya nutrisi. Dalam hal ini tentu kaya akan vitamin E yang bagus untuk kulit.

Anda bisa membuat roti panggang alpukat polos atau menumbuk alpukat dengan makanan lain seperti telur, daging, dan sayuran sebagai taburan roti Anda.

Cara lain untuk menikmati alpukat adalah dengan membuatnya sebagai jus tanpa gula, atau memakannya secara langsung.

Biji Bunga Matahari

Camilan mungil ini merupakan salah satu makanan yang mengandung vitamin e untuk kulit wajah.

Biji bunga matahari panggang bisa menjadi camilan ringan yang enak untuk dipasangkan dengan teh pagi Anda. Atau, Anda bisa menaburkan bijinya pada oatmeal, sereal, pancake, dan makanan lainnya.

Tips kecantikan lainnya:

Kacang

Kacang juga kaya dengan vitamin E. Anda dapat menikmatinya dalam bentuk selai kacang yang digunakan sebagai olesan roti, atau dibuat shake dan smoothie.

Kini Anda dapat tampil percaya diri dengan kulit kenyal dan bercahaya sepanjang waktu. Jangan lupa menambahkan makanan yang mengandung vitamin e untuk kulit wajah di atas sebagai menu harian Anda, serta imbangi dengan makanan bergizi lainnya untuk hasil lebih maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *