Home » Blog » Sosial » 10 Hal yang Harus Dihindari Saat Sedang PDKT

10 Hal yang Harus Dihindari Saat Sedang PDKT

Loading...
hal yang harus dihindari saat pdkt

Jika udah mulai ada rasa suka sama lawan jenis, maka kamu perlu PDKT supaya bisa mendapatkan hatinya. Nah, pada fase PDKT inilah kamu wajib tampil sebaik mungkin, dan perlu menjaga hal yang harus dihindari.

Hal Yang Harus Dihindari Saat PDKT

Berikut beberapa hal yang harus dihindari saat PDKT.

1. Bau mulut dan badan

Ini kayaknya hal yang harus dihindari nomer satu saat proses PDKT. Jangan sampai mulut dan badan kamu bau keringat, ketiak, dan bau-bau lainnya saat PDKT.

Jangan lupa jaga makanan yang menimbulkan bau mulut seperti petai dan jengkol. Jika kamu nekat melakukan itu, bukannya gebetan senang justru dia akan semakin menjauhi kamu.

Mandilah dahulu, sikat gigi yang bersih, lalu gunakanlah wangi-wangian untuk memikat gebetan. Siapa tahu aja dia langsung lengket begitu mencium aroma kamu.

Loading...

2. Enggak jadi diri sendiri

Ini harus dihindari guys. Jika ingin mendapatkan hatinya dan dia bisa menerima kamu apa adanya, jadilah diri sendiri.

Jangan sampai menjadi seseorang yang terlihat sempurna di matanya. Apalagi sampai berpura-pura menjadi orang lain yang bertolak belakang dengan karakter kamu.

3. Jual mahal

Biasanya ini terjadi pada cewek-cewek. Jual mahal boleh demi menjaga harga diri, namun jangan terlalu mahal. Yang ada justru gebetan akan semakin risih dan menjauh. Enggak enak kan jomblo lagi?

Untuk itu, jangan terlalu jual mahal, tapi tetap terlihat anggun di hadapan pasangan.

4. Posesif

Sikap posesif juga harus dihindari saat PDKT. Jangankan yang belum jadian, yang sudah jadian saja kadang merasa risih jika pasangan posesif berlebihan.

Loading...

Berilah kebebasan dan jangan terlalu mengekang. Lagian kan belum jadian, jadi biasa-biasa aja. Jangan sampai gebetan kamu risih akibat sikap posesif kamu yang berlebihan.

5. Membicarakan mantan

Adakalanya kamu merasa kesal dengan orang yang sedang dekat denganmu. OK, itu wajar…

Saat emosi atau mood kamu sedang tidak baik terhadap gebetanmu, jangan sekali-kali membanding-bandingkannya dengan mantan. Membicarakannya pun sebaiknya jangan.

Kecuali, jika gebetan kamu bertanya tentang mantan, kamu bisa jawab seperlunya saja dan jangan terlalu membangga-banggakan.

Kamu perlu ingat, gak ada seorang pun di dunia ini yang suka dibanding-bandingkan!

Loading...

6. Ribet

Gebetan yang baru kenal itu biasanya enggak mau ribet dengan orang baru. So, buatlah semuanya terkesan santai dan rileks.

Jika kamu terlalu ribet, yang ada gebetan akan merasa risih dan akhirnya malah menjauh. Gebetan akan berpikir “baru dekat aja udah ribet begini, gimana kalau udah jadi?”.

7. Tebar pesona

Momen PDKT adalah momen di mana kamu perlu menunjukkan siapa diri kamu sebenarnya. So, kamu bisa menjadi versi yang terbaik saat momen ioi.

Pada momen ini pun gebetan akan menilai semua gerak-gerik kamu sebagai pertimbangannya. Nah, kalau kamu selalu tebar pesona, bagaimana penilaian gebetanmu?

Rasanya kamu bisa jawab sendiri pertanyaan ini!

Loading...

8. Menunjukan kebiasaan buruk

Bayangkan saat kamu sedang PDKT, tiba-tiba kamu ngupil, jorok, dan lain-lain. Bisa ketebak kan bagaimana reaksi gebetan?

Geli dan ilfeel!

So, saat sedang dekat, hindari ya kebiasaan kamu yang jelek!

9. Enggak sopan

Mungkin ini berlaku untuk siapa saja, enggak hanya buat gebetan aja.

Logikanya, kalau kamu sudah bertindak kurang sopan saat PDKT, bagaimana nanti pas udah jadian?

Loading...

Lagipula, sama siapapun sebaiknya kamu harus bersikap sopan bukan?

Baca juga:

10. Sombong

Satu hal yang bikin siapapun gak nyaman dekat sama kamu, yaitu saat kamu menyombongkan diri. Ini sih gak cuma gebetan aja yang sebel, orang lain pun bakalan sebel ngeliat orang yang sombong.

Saat seseorang menyombongkan diri, orang lain akan menilai bahwa orang tersebut sedang ingin dilihat kelebihannya, maupun sedang menunjukkan bahwa dirinya “lebih” dari lawan bicaranya.

Ketika PDKT, sebaiknya kamu biasa-biasa aja di depan gebetan, bertindak seperlunya, kalau bisa sih lebih cenderung rendah hati. Semua orang bakalan suka kok sama orang yang humble!

Loading...

Itu tadi beberapa hal yang harus dihindari saat sedang PDKT. Apa kamu merasa hal di atas relate dengan keadaan kamu saat ini?