Home » Produk » Solahart Handal: Kenapa Air Panas Saya Terlalu Panas?

Solahart Handal: Kenapa Air Panas Saya Terlalu Panas?

Solahart Handal

Solahart Handal: Kenapa Air Panas Saya Terlalu Panas? – Permasalahan yang terjadi pada alat pemanas air bisa berbagai macam bentuknya.

Solahart Handal yang telah berkecimpung dalam dunia air panas ini telah menemukan banyak sekali permasalahan yang terjadi antara lain seperti:

air panas yang keluar kecil, tekornya air yang dihasilkan, kebocoran pada pipa masuk dan keluar hingga air panas yang dihasilkan pada kran terlalu panas.

Apakah Anda bingung mengenai air panas yang dikeluarkan terlalu panas padahal kran mixing air panas dan dingin sudah berada diposisi yang tepat?

Hal ini perlu diperhatikan juga dengan cara melakukan service berkala dari Solahart Handal yang sudah terbukti sebagai penjual dan penyedia layanan service sejak tahun 2000.

Air Panas Terlalu Panas

Ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan air panas yang dihasilkan terlalu panas.

Hal ini bisa terjadi karena ada beberapa fungsi dari spareparts yang sudah tidak berfungsi lagi seperti Safety Valve, Element Heater, Thermostat dan NRI 50S.

Safety Valve

Hal ini bisa disebabkan karena intensitas radiasi matahari yang cukup kuat untuk memanaskan air secara langsung didalam panel kolektor dan disimpan didalam tangki penyimpanan.

Hal ini tentu saja berkaitan dengan komponen penunjang pada tangki penyimpanan tersebut yaitu Safety Valve

atau yang bisa disebut dengan ½ PT. Valve.

Safety valve bertujuan untuk membuang kelebihan suhu panas didalam tangki agar air panas yang ada didalam tidak over heating.

Element Heater dan Thermostat

Lalu ada Element Heater dan Thermostat yang berfungsi sebagai komponen penunjang di dalam tangki penyimpanan air panas Anda.

Kedua spareparts tersebut berfungsi sebagai pemanasan menggunakan listrik jika cuaca sedang tidak dalam kondisi yang baik.

Kemungkinan yang menyebabkan air panas Anda keluar terlalu panas bisa saja terjadi karena kerusakan dari Thermostat,

dimana Thermostat ini berfungsi untuk memutus dan menghubungkan aliran listrik ke Element jika sudah pada dititik suhu yang ditentukan.

Ketika Thermostat ini rusak maka pemanasan akan terus-menerus dilakukan oleh listrik. Sudah dapat dipastikan air panas yang Anda punya memiliki panas yang berlebih.

NRI 50S

Kemungkinan yang terakhir adalah terjadi kerusakan pada NRI 50S.

Sparepart ini berfungsi sebagai pembatas air antara air panas dan air dingin dan dapat juga sebagai pemutus bila ada masalah di mesin air panas.

Atau dengan bahasa yang mudah dimengerti NRI 50S berfungsi agar supply air panas tidak balik lagi ke jalur air dingin.

Akibat Kerusakan NRI 50S

Kerusakan dari NRI 50 S ini sendiri dapat berakibat fatal karena air panas yang seharusnya masuk ke dalam pipa air panas yang telah ada akan berbalik arah masuk ke dalam pipa air dingin.

Perlu diketahui juga bahan yang digunakan untuk pipa air panas dan pipa air dingin adalah berbeda

walaupun sama sama menggunakan bahan polimer atau Polypropylene Random atau yang disingkat dengan PPR.

Namun seri yang digunakan tentu berbeda.

Air panas yang masuk ke dalam pipa air dingin tentu saja akan membuat pipa air dingin tersebut meleleh akibat tekanan dan suhu yang tinggi

dapat mengakibatkan rembesnya air panas didalam tembok atau mungkin bisa terjadi dibeberapa titik jalur air dingin.

Perbedaan seri pada pipa air dingin dan panas tentu saja menyebabkan permasalahan karena pipa air dingin menggunakan seri PPR. PN 10

sedangkan air panas menggunakan pipa PPR. PN 20.

Bahan polimer ini digunakan untuk instalasi rumah tinggal, hotel, apartemen ataupun rumah sakit

yang memiliki sifat tahan terhadap tekanan tinggi, tidak berkarat, ekonomis dan aman bagi kesehatan karena tidak akan berkarat seperti pipa tembaga lainnya.

Untuk mendapatkan informasi lainnya mengenai produk Solahart Handal silahkan klik pada tautan berikut ini: Pemanas Air Tenaga Surya

Cara Untuk Mencegah Terjadinya Kerusakan

Salah satu cara yang digunakan untuk mencegah kerusakan yang tidak diinginkan adalah dengan melakukan perawatan rutin pada Solahart Handal Anda.

Perawatan ini dilakukan secara keseluruhan sehingga jika terdapat kerusakan pada spareparts akan segera diinformasikan kepada pemilik untuk dilakukan penggantian.

Percayakan perawatan service Solahart Handal Anda kepada Kami karena Kami telah hadir sejak tahun 2000 dengan teknisi yang berpengalaman

dan man power yang kuat sehingga Anda tidak perlu takut apabila Kami merespon keluhan Anda dengan lama.

Hubungi Kami di nomor 0813-8617-9609 atau kunjungi Web Kami di https://solaharthandal.com/ jangan ragu dengan pelayanan dari Kami!

Solahart Handal Solusi Kebutuhan Air Panas Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *