Home » Produk » Solahart Atau Handal, Yang Mana Kebutuhan Anda?

Solahart Atau Handal, Yang Mana Kebutuhan Anda?

Solahart atau Handal

Solahart Atau Handal, Yang Mana Kebutuhan Anda – Salah satu energi kekal yang bermanfaat bagi kehidupan adalah energi matahari. Energi ini tidak pernah habis sejak dulu, dan selalu berguna untuk kehidupan manusia.

Pemanfaatan energi matahari ini sangat berguna bagi kawasan residensial atau komersial. Seperti photo voltaic untuk mengubah energi matahari menjadi energi listrik, dan solar water heater atau pemanas air yang memanfaatkan energi matahari untuk mendapatkan air panas.

Solahart dan Handal

Jika berbicara water heater, tentu tak lepas dari brand kenamaan seperti Solahart. Nah, Solahart ini mempunyai dua varian yang sama berkualitasnya soal pengolahan air panas.

Solahart dan Handal merupakan alat pemanas air yang sama, hanya saja Solahart terlebih dahulu masuk ke Indonesia sejak tahun 1982. Kemudian Handal mulai berproduksi dan beredar sejak tahun 1991.

Kenapa Solahart dan Handal Berbeda Tahun?

Handal merupakan produk turunan dari Solahart yang secara khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan air panas di Indonesia dengan harga yang bersahabat.

Jangan khawatir mengenai kualitasnya, Handal memiliki material yang sama dengan Solahart, yang mana material tersenut sama-sama berasal dari negara asalnya, yaitu Australia.

Untuk pabrikasi, Solahart Handal dilakukan di wilayah Industri Jabeka – Cikarang, jadi Anda jangan khawatir kalau Handal merupakan buatan home industry.

Yang membedakan Solahart dengan Handal hanyalah pada jumlah alur yang setiap panel kolektornya.

Secara ringkas, Solahart memiliki jumlah alur bervariasi yang bermula dari 6 alur hingga 36 alur pada setiap varian tipenya.

Sedangkan Handal, hanya memiliki jumlah alur yang sama yaitu 6 alur pada setiap panel kolektor dan setiap variannya.

Jika Anda ingin mengetahui informasi mengenai spesifikasi Solahart Handal lebih detail, Anda bisa mengunduhnya pada laman ini.

Yang Mana Kebutuhan Anda, Solahart atau Handal?

Solahart dan Handal memiliki kapasitas yang sama mulai dari 180 Liter Hingga 300 Liter. Tetapi jika Anda membutuhkan kapasitas yang lebih kecil dari itu, Handal memiliki kapasitas yang lebih efisien, yaitu 150 Liter.

Kapasitas Handal 150 Liter adalah seri Hijau, dimana tangki untuk penyimpanan air panas memiliki warna Hijau. Seri ini merupakan seri terbaru dari Handal yang lama atau yang kita kenal dengan tipe Eco.

Kapasitas 150 Liter dapat digunakan untuk kebutuhan 3 orang. So, sangat cocok buat Anda yang memiliki keluarga kecil dan cinta lingkungan. Anda bisa menggunakan seri ini untuk kebutuhan air panas Anda sehari-hari.

Lalu untuk Handal pada seri Merah, memiliki kapasitas 150 Liter, 180 Liter dan 300 Liter.

Mengapa Kapasitasnya Sama Namun Serinya Berbeda?

Anda tidak perlu bingung, karena Handal seri Hijau atau Merah memiliki kapasitas yang sama, yang membedakan hanyalah pada ukuran kaca panel kolektornya saja.

Pada seri Merah, ukuran yang dimiliki pada panel kolektor adalah 2,0 meter x 1,0 meter. Sedangkan pada seri Hijau, ukuran panel kolektornya jauh lebih kecil, yaitu 1,5 meter x 1,0 meter.

Ukuran Kebutuhan Air Panas

Idealnya, ukuran 180 Liter pada Solahart atau Handal dapat memenuhi kebutuhan 4 – 5 orang. Sedangkan ukuran 300 Liter dapat memenuhi kebutuhan 6 – 8 orang.

Bagaimana Pengaturan Titik Kran yang Ideal?

Jika rumah tinggal Anda memiliki titik kamar mandi yang lumayan banyak, seperti empat titik kamar mandi atau lebih, dan ingin memasangkan jalur titik kran air panas ke dalam dapur, Anda tidak perlu khawatir!

Sistem solar water heater ini menggunakan sistem central atau pusat, yang akan langsung mendistribusikan kebutuhan air panas pada masing masing titik kran yang Anda inginkan.

Hanya saja, yang perlu Anda ketahui adalah jaringan instalasi pipa air panas dan air dingin yang sudah saling satu kesatuan.

Jika Anda bingung untuk menentukan jaringan instalasinya, Anda cukup serahkan semua pekerjaan pemipaan ke Kami.

Segera hubungi Kami di nomor 0813-8617-9609 atau untuk informasi lebih lanjut kunjungi sales page Solahart Kami.

Pemasangan water heater Solahart Handal untuk perumahan, ruko, perkantoran, hotel maupun bangunan lainnya, harus melalui proses pengecekan terlebih dahulu. Misalnya, perkuatan kaki-kaki atap genting, serta posisi arah matahari ideal.

Itu semua dilakukan demi mendapatkan hasil terbaik untuk Anda!

Jika genting bangunan Anda terlalu curam, sebaiknya menambahkan kerangka dudukan, agar penyerapan cahaya matahari lebih optimal. Begitupun jika Anda memiliki ruangan dak beton.

Sekian informasi mengenai Solahart dan Handal. Keduanya sama sama berkualitas untuk kebutuhan air panas Anda.

Jadi, tentukan pilihan Anda sekarang juga! Solahart atau Handal?

Terkait: Solahart VS Handal: Yang Mana Pilihanmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *