Home » Blog » World's Topic » Meninggalnya Sang Legend Didi Kempot

Meninggalnya Sang Legend Didi Kempot

Meninggalnya Didi Kempot
Didi Kempot. Sumber: Https://www.instagram.com/didikempot_official

Meninggalnya Sanga Legend Didi Kempot – Setelah berita meninggalnya penyanyi legend asal Indonesia Glenn Fredly yang membuat masyarakat Indonesia sangat merasa kehilangan. Kini kabar duka itu pun datang lagi. Yaitu penyanyi legendaris yang terkenal dengan sebutan “Father Of Broken Heart” atau yang akrab disebut dengan Didi Kempot.

Didi kempot merupakan penyanyi kenamaan campursari, Beliau meninggal dunia pada Selasa, (5/5/2020) pagi ini.

Pada RS. Kasih Ibu Solo lah sang legendaris itu menghembuskan nafas terakhirnya. Pada pukul 07.45 tepatnya Didi atau yang sering dijuluki dengan panggilan Lord Didi dinyatakan benar meninggal pada RS. Kasih Ibu Solo

Hal ini dinyatakan oleh Asisten Manajer Humas dari RS. tersebut yang bernama Divan Fernandez.

Meninggalnya Didi Kempot belum dapat dipastikan karena sakit atau hal lainnya, yang jelas Didi Kempot baru saja masuk rumah sakit pagi ini, ujar Divan.

“Infonya pukul 07.30 WIB tadi baru masuk. Penyebabnya masih saya cek dulu” Katanya.

Pria yang menhembuskan nafas pagi ini berusia 53 tahun dan mengenai rencana pemakaman dimana Didi akan dikuburkan, masih belum pasti.

Sobat Ambyar Berduka

Para Sobat Ambyar adalah salah satu sebutan untuk pengaggum karya musik dari Didi Kempot.

Didi kempot kembali booming dikawula muda setelah video kolaborasinya dengan Gofar Hilman menjadi trending Twitter.

Setelah video kolaborasinya itu, Sang Legend Didi Kempot atau yang disebut dengan Father Of Broken Heart semakin digandrungi oleh semua kalangan baik tua maupun muda.

Tak jarang Didi Kempot juga berseliweran untuk mengisi acara diberbagai stasiun tv maupun acara musik lainnya.

Kabar mengejutkan ini sontak mengundang atensi dari para pengguna Twitter. Didi Kempot pun masuk dalam urutan pertama trending topic di Indonesia.

Hal ini tentu saja sangat dirasakan oleh para sobat ambyar yang mengagumi karya sang legend tersebut. Beberapa cuitan sobat ambyar pun datang mengisi kepedihan yang dirasakan.

“My deep condolences for The God Father Of Broken Heart, pakdhe Didi Kempot. Makin ambyar Indonesiaku” ujar salah satu pengguna Twitter dengan username @anisadayuu.

Lalu datang dari salasatu akun yang bernama @ichwansfr yang memberikan cuitannya.
“Didi Kempot, The God Father Of Broken Heart, Has gone. After 700+ songs dan 30 years career”.

“Sugeng tindhak, one of Indonesia’s best musicians, again. The God Father Of Broken Heart, Didi Kempot. We lost one of Indonesia’s best musicians, again” ujar seorang dari akun yang bernama @cravity_ina.

Hal ini terbukti betapa para sobat ambyar kehilangan musisi legendaris Didi Kempot. Salah satu quotes dari Didi Kempot adalah “Sing uwes ya uwes. Loro ati oleh, ning tetep kerjo lho ya, sebab urip ora iso diragati nganggo tangismu”.

yang artinya adalah “Yang sudah ya sudah, sakit hati boleh, tapi tetap kerja ya, sebab hidup tidak bisa dibiayai dengan tangismu”

Mungkin pesan ini harus sobat ambyar ingat bahwa kehidupan terus berputar dan jangan berputus asa karena sakit hati atau kehilangan.

Kolaborasi Dengan Walikota Solo

Pada musim pandemi seperti sekarang ini, dimana pemerintah melarang warganya untuk melakukan tradisi tahunan yang kita kenal dengan mudik.

Hal ini bertujuan untuk tidak menyebarluaskan virus yang tidak kasat mata itu.

Momen seperti ini pun dilakukan Didi Kempot untuk merilis karya barunya yang berjudul Ojo Mudik ditengah pandemi Corona Virus seperti sekarang ini.

Didi pun menggaet salah satu Wali Kota Solo yang bernama F.X Hadi Rudyatmo atau yang biasa disapa dengan panggilan Rudy.

Lagu Ojo Mudik ini diciptakan dan dinyanyikan oleh penyanyi kondang campursari Didi Kempot. Rudy pun menjelaskan bagaimana Ia bisa ikut berkolaborasi dengan Didi secara blak-blakan.

Lagu Ojo Mudik ini sudah dirilis di Channel Youtube milik Didi Kempot Official pada tanggal 28 April dan hal ini cukup memberikan atensi kepada netizen Indonesia.

Lagu Ojo Mudik ini hingga Sabtu tanggal (2/5/2020) telah dilihat oleh 480,000 lebih oleh pengguna internet. Lagu ini berisi mengenai ajakan untuk menunda mudik ke kampung halaman pada pandemi seperti ini. Lagu Ojo Mudik ini mendapatkan lebih dari 11 ribu likes pada akun miliknya.

Selain F.X Hadi Rudyatmo, Didi Kempot juga mengajak beberapa petinggi lainnya, antara lain adalah Dandim 0735/Solo, Letkol Inf. Wiyata Sempana Aji dan Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rivai untuk berkolaborasi bersama.

Unutk pengambilan video dari Ojo Mudik ini sendiri, Rudy menjelaskan bahwa pengambilan dilakukan di Joglo Rumah Dinas Loji Gandrung dimana Rudy sendiri pun tampil dalam video tersebut. Begitu juga mengenai pengambilan suranya.

Menurut Rudy, lirik dari lagu Ojo Mudik ini mudah diingat karena lirik yang digunakan gampang sehingga akan lebih akrab ditelinga masyarakat.

Salah satu kata yang menjadi andalan adalah kata Mak Bedunduk, kata-kata itu sering diucapkan oleh pelawak srimulat kenamaan Mas Mamiek Prakoso yang merupakan kakak dari Didi Kempot sendiri.

Ojo Mudik pun merupakan persembahan karya Didi Kempot yang terakhir sebelum Didi dipanggil oleh Sang Maha Pencipta.
Sekian informasi yang dapat Kami berikan untuk pembaca Solahart Handal jangan lupa untuk share bacaan ini

Dan jika Anda membutuhkan air panas Anda bisa kunjungi web kami di https://solaharthandal.com/ atau hubungi via seluar Kami di 0813-8617-9609

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *